Senin, 17 April 2017

Simulasi Aplikasi SisPenA S/M

Aplikasi SisPenA S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet.Aplikasi ini bukan hanya bisa diakses menggunakan Laptop atau komputer tetapi bisa juga menggunakan handphone ataupun tablet yang resolusinya lebih kecil. Petunjuk penggunaan aplikasi SisPenA S/M dapat didownload pada bilah kanan atas laman ini.          Bagi Sekolah yang mesuk Kuota akreditasi tahun 2017  dituntut untuk mengikuti tahapan dengan menggunakan aplikasi  SisPenA S/M ini, namun sampai saat ini sekolah belum mendapat sosialisasi langsung mengenai penggunaan aplikasi ini padahal pelaksanaan akrediatasi tinggal beberapa hari lagi.
            Postingan saya kali ini diperuntukkan bagi sekolah yang hapir pasti masuk kuota 2017 dapat melakukan “simulasi” penggunaan aplikasi SisPenA S/M , sebelum mengikuti simulasi ini perlu di ketahui beberapa hal            Tampilan web pada simulasi ini sama persis dengan yang aslinya , juga dimainkan secara oneline, masuk dengan username dan password tertentu, yang membedakan adalah alamat nya, untuk alamat web  SisPenA S/M yang untuk simulasi adalah http://sispena.bansm.or.id/login sedangkan yang sungguhan alamatnya http://sispena.bansm.or.id/login
            Yang lebih penting adalah sekolah dapat mendonload format format yang ada pada web simulasi dan mengisinya secara ofline, tetapi isianya dapat digunakan untuk mengisi web yang sungguhan nantinya , jadi tidak perlu mengetik ulang,, misalnya format IPDIP silahkan di unduh dan diisi dengan benar dan teliti kemudian simpan filenya dengan benar. Karna ketika  sekolah akan meng –upload ke web yang sunggukan tidak perlu mengetik ulang. Demikian juga format-format yang lain.          Dengan demikian sekolah  diharuskan mengisi/mengikuti simulasi ini dengan sebenar-banarnya sehingga file-file nya dapat digunakan. Hubungi UPA bila ada kesulitan saat menjalankan aplikasi SisPenA S/M simulasi ini.           
         Hal penting lainnya yang harus diketahui adalah , karna aplikasi ini dimainkan secara online- ofline pastikan perangkat yang digunakan terhubung baik dengan internet dan dengan pulsa/ kuota yang cukup tentunya. Bagi sekolah yang terletak di daerah sulit sinyal internet atau jaringan lambat sebaiknya perangkatnya dibawa mengungsi ketempat yang ada jaringan internet yang baik.
        Baik kita mulai permainannya .. silahkan klik  disini untuk memulai aplikasi simulasi, dan setelah terbuka halaman login SisPenA S/M silahkan login menggunakan username dan pasword yang di berikan oleh UPA. Selanjutnya silahkan dibaca panduan SisPenA S/M untuk sekolah.yang dapat di unduh disini.       
       Demikian postingan sederhana ini semoga dapat membantu sekolah yang mengikuti akreditasi tahun 2017 ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar